balas dendam yang indah:)

Subhanallah, sungguh indah rumah tangga yang kujalani ini…

Tidaklah  Allah menciptakan manusia kecuali menciptakan pula jodohnya. Sehingga ketika mereka hidup berpasang-pasang melalui ikatan pernikahan yang sah dengan ijin-Nya, Allah akan memberikan ketentaman dan kebahagian pada diri masing-masing. Keadaan ini akan menjadikan manusia lebih mudah menjalankan fitrahnya sebagai hamba Allah yang diciptakan untuk beribadah kepada-Nya. Seperti dalam firmannya:

Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah-Ku.

Yang namanya jodoh, biasanya  ada kesamaan diantara keduanya. Kesamaan sifat itu bisa menguntungkan tapi juga bisa kurang menguntungkan walau semoga tidak sampai merugikan. Sebaliknya, perbedaan itu tidaklah sesuatu yang buruk. Misal, jika suami istri sama-sama pemaaf berarti kesamaan itu menguntungkan bukan? suami pendengar setia bisa sebagai pengontrol istri cerewet. Bukankah  Allah memberikan berbedaan sebagai fitrah. Maha besar Allah yang telah memberikan fitrah semacam itu kepada manusia.

Walau tidak bisa di pungkiri kadang ada ombak-ombak kecil berupa pertengkaran menggoyang kapal mungil kami. Apalagi di hari-hari saat bersingungan dengan hari-hari sensitive bagi wanita. Jangan berharap akan ada pertemuan yang hangat plus romantis di sore hari. Susah!

Secara rumus biologi begini:

Terdapat satu gen dominan yang mempengaruhi hasil persilangan, yaitu el besar el besar ditulis LL. Apa itu gen dominan LL? Jawabnya, lapar. rasio munculnya gen ini 1 : buanyak. Prosesnya sebagai berikut, diawali muka kusut berlanjut saling diam terkadang di iringi nada-nada ketus atau jutek dimana hasil akhirnya suami istri malu untuk memulai terbuka karna sama-sama merasa bukan saya yang memulai kenapa saya yang harus minta maaf? pendek kata podo jaim te i te i ka. Istri yang dalam keadaan  mood buruk ketemu suami kusut,lapar plus capek dari kantor, jadi seperti apa yah?

Lalu sebagai istri apa yang dilakukan? Trik sederhana berikut mungkin perlu dipraktekkan, khususnya jika suami istri sama-sama jaim tuk memulai duluan, cocok nih.

Walau dalam keadaan hati keselnya setengah der coba tetap memberikan sambutan sapaan dan senyum  hangat pada suami. Kecupan sayang yang mendarat dikening seperti biasa mungkin tak diperoleh,ndak papa. Tahan bau asap metromini oleh-oleh suami dari kerja sekuat tenaga setelah itu. Its time to balas dendam. Suguh suami tercinta dengan teh hangat yang kental tanpa tersentuh sendok gula biar diarhenya berhenti. Kalau suami protes, tinggal minta tambahan uang belanja buat beli gula. Kalau ndak protes, bersyukurlah anda punya suami yang qonaah.so easy…

Romantic dapat….kekesalan hati juga berkurang. Tidak ada yang tersakiti. Mantabbbk gans.

2 thoughts on “balas dendam yang indah:)

  1. lucuu… dek posting mu.. barokallohu fiyk
    begini ya strategi minta uang belanja?
    ana mbayangin klo pake strategi ini.. teh pait..
    abis tak suguhkan, zauji coment “dik, sebentar ya mau ngambil gula dulu.. lupa ya ngasih gula? makane jangan cemberut mulu, jadi lupa kan tempatnya gula dimana…” wah.. bisa ketawa sekuat tenaga aku dek…

    • hufikum barokallah,wah kalau suami nya mba za sampai bilang kaya gitu terus ambil gula sendiri berarti seorang yang selalu mengedepankan khusnudhon.
      hem….jangan di praktekkan mba ntar malah kasihan weqkqkqk
      kalau suamiku, kalau isrinya manyun karena masakannya ga dihabiskan ngancem besok ga mau masakin lagi biasanya langsung ambil sisanya trus dihabisin sambil telek-telek ngerasain makanan yang rasanya entah berantah. lha wong yang masak aja ga mau makan,sadar diri rasanya subhat eh samar-samar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s