Ulah si ruben dan bella (Torch)

Hari selasa pagi, masuklah seorang ibu dan seorang wanita (tetangganya) ke ruang pemeriksaan usia 30 tahunan dengan wajah pucat dan lebih banyak diamnya.

Bidan yang baik itu bertanya dengan lemah lembut, ibu mengatakan perut mulas sekali namun tidak mengeluarkan darah. Bidan menyuruh ibu bertemu dengan dokter kandungan untuk USG mengingat ia pernah keguguran sebelumnya. Beruntung, klinik punya dokter yang baik itu memberikan free pemeriksaan USG padanya.

Hasilnya, ibu hamil anak kembar yang tertanam di dinding rahim kanan dan kiri. Tapi, sedihnya hati ini ternyata janin tidak berkembang. Kata dokter kemungkinan karena virus torch. Sang ibu kelihatan biasa aja, rasa penasaran bidan akhirnya melahirkan sebuah wawancara khusus dan mendalam. Setelah di transkripkan hasilnya begini: ibu tidak begitu menginginkan kehamilan itu, ia berujar kehidupannya sebagai pemulung dengan seorang anak saja sudah susah.hem….lupakah bahwa Allah yang memberi rizeki pada hamba-Nya!!! Ternyata eh ternyata, ada 15 kucing lebih dilapak tempat tinggalnya karna orang-orang kampung sebelah dan orang komplek menjadikan daerahnya sebagai tempat pengasingan (baca:pembuangan)  bagi kucing yang melakukan kejahatan di daerah asal. Secara logika, tentu banyak ranjau kucing yang menjadi tempat favorit makhluk yang tergabung dalam aliansi Torch company semacam ruben dan bella.

Oke, back to topic. Karena yang lagi nempel diotak cuman ruben dan bella so pengen bahas spesifik mengenai mereka berdua. Maklum, waktu dosen ngasih makul bab Torch ane lagi terserang ngantuk berat hihi…saran saya, karena sumber tidak jelas(saya) jadi jangan dijadikan referensi buat skripsi yah… cukup untuk penetahuan pribadi(Ge ER: dihidupkan)

Ruben dan bella ini sekarang reunivikasi menjadi rubella, kata dosenku dia terkenal sebagai campak jerman. Rubella di sebabkan oleh virus (jangan tanya namanya pliss…) yang dapat menyeberangi plasenta dan menulari bayi. Pokoknya virus ini berbahaya, karena senang tumbuh pada jaringan yang baru saja terbentuk. Sebelum minggu ke 10 kehamilan, virus ini memiliki peluang yang luar biasa. Karena jantung, telinga dan tulang janin terbentuk. Jika virus masuk kedalam jaringan tubuh maka, jantung akan rusak, pendengaran akan cacat, mata terjangkit katarak, dan tulang tengkorak tidak berkembang. Karena komplikasi yang serius semacam ini, biasanya janin kemungkinan tidak bisa berkembang menjadi bayi yang sempurna. Jika ibu di 12 minggu pertama kehamilannya mempunyai rubella, sebaiknya pantau terus keadaannya.

Yah, sekian dulu sharing nya. Semoga Allah memberiku kekuatan untuk melanjutkan acara share yang lain dimasa yang akan datang. Maaf kalau banyak ceritanya dari pada isi,  Semoga memberikan manfaat untuk semua khususnya tuk mak’e hanah. Amiin..

One thought on “Ulah si ruben dan bella (Torch)

  1. Pingback: About Plasenta(ari-ari) « …and life is goes on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s