Always Hopeful in every minutes

Hari ini, diujung tahun 2010 menuju tahun yang baru yaitu 2011. Diluar sana, entah itu di pusat kota Jakarta atau daerah pinggiran layaknya Pondok Aren banyak orang merayakan pergantian tahun dengan cara mereka. bagiku, semua hari adalah sama kecuali ‘idl Adha dan ‘adl Fitri. So, malam ini Tidak ada yang perlu dirayakan.

Jika mereka mempunyai harapan-harapan di tahun yang akan datang, saya tidak mau kalah. Suatu harapan lama yang tidak pernah hilang untuk menunggu hanah kecilku lekas hadir ditengah-tengah kami walau tahun terus berjalan menggerogoti usia kami.

Terkadang saya berpikir bahwa hidup itu sungguh penuh kejutan, kenapa?  pasangan yang begitu mendambakan kehadiran anak, segala upaya telah dicoba namun Allah masih belum berkenan. tetep berusaha ya ukhty ^-^  ada juga pasangan yang merencanakan, ternyata apa yang ia harapkan terpenuhi dengan indah, namun ada pula yang tidak merencanakan ternyata mendapatkan rizki itu sampai-sampai terceletuk “Sometimes life just isn’t fair“. sekarang aku sadar, itu adalah sebuah pernyataan yang keliru:)

Jika diantana teman-teman ternyata telah diberi kepercayaan itu, sadarilah bahwa suatu kehidupan baru mulai berkembang dalam diri anda, dan tentunya sebuah tanggung jawab dipikul diatas pundakmu. Yang menjadikan hidup serasa “semua tak sama lagi”

Jika diantara teman-teman pula yang masih dalam fase penantian, teruslah berusaha. JANGAN menyerah, karena usaha adalah bagian dari Tawakal dan tawakal adalah bagian dari Syariat. Tentunya, Allah Rabbul’alamin telah menyiapkan pahala bagi orang-orang yang bersabar atas ujian-Nya.

Inilah kehidupan yang sesungguhnya, setiap manusia selau diberi ujian sesuai kemampuannya. Tidak sedikit diantara kita yang suka ‘wang sinawang’ alias rumput tetangga lebih hijau. Yang saya maksud, bukan berarti pasangan yang telah diberi anak yang lucu dan menggemaskan tidak memiliki masalah seperti apa yang kita rasakan. Masalah itu selalu mengiringi umur manusia seperti itu juga sebuah harapan. akan selalu ada…

Selama matahari masih terbit dari arah timur,

****Bintaro dipenghujung tahun 2010,beranjak 2011 at 00.45 wib****

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s